Buat Nomor Acak Di Excel 2010

Posted by

Microsoft Excel menyediakan fasilitas untuk menghasilkan angka acak. Ada dua fungsi yang dapat melakukan ini untuk Anda:

Fungsi RAND

Fungsi RAND mengembalikan angka acak antara 0 dan 1 dan tidak memerlukan argumen. Dimungkinkan untuk membuat angka dalam rentang yang berbeda dari 0 – 1, tetapi itu membutuhkan beberapa bit tambahan yang ditambahkan ke rumus. Misalnya, untuk mendapatkan nomor acak antara 0 dan 1, Anda harus mengetikkan berikut ini ke dalam sel:

=RAND()

Untuk mendapatkan nomor acak antara 150 dan 200, Anda akan menggunakan:


=RAND()*50 + 150

Itu adalah,

=RAND()*(b-a)+a

Nomor acak dikembalikan setiap kali lembar kerja dihitung. Jika Anda ingin nomor acak menjadi konstan, dan tidak berubah setiap kali lembar kerja dihitung, masukkan rumus RAND () di bilah rumus, lalu tekan F9 untuk mengubah rumus menjadi nomor acak.

Fungsi RANDBETWEEN

Fungsi RANDBETWEEN mengembalikan angka integer acak antara angka yang Anda tentukan. Nomor bilangan bulat acak baru dikembalikan setiap kali lembar kerja dihitung.

Misalnya, untuk mendapatkan bilangan bulat acak antara 20 dan 50, Anda akan mengetik ke dalam sel berikut ini:


=RANDBETWEEN(20, 50x)

Menghasilkan Banyak Angka Acak

Untuk membuat nomor acak dengan cepat di banyak sel, yang harus Anda lakukan adalah menghasilkan nomor acak pertama di sel tertentu, katakanlah dengan = RAND (). Selanjutnya, buat sel itu aktif dan posisikan kursor di sudut kanan bawah sel sampai kursor berubah menjadi ‘+‘. Ketika Anda melihat ‘+‘, seret ke bawah. Saat Anda melepaskan mouse, sel yang dipilih akan diisi dengan angka acak.

Angka Acak Di Excel

Anda dapat mengambil satu langkah lebih jauh: saat kolom sel itu dipilih, sekali lagi, seret sudut kanan bawah sel bawah ke kanan. Saat Anda melepaskan mouse, semua sel yang dipilih akan diisi dengan nomor acak.

Hasilkan Banyak Angka Acak Di Excel