Manajemen Stres Di Kantor

Posted by

Lingkungan kantor bisa membuat stres. Tenggat waktu yang ketat, konflik tempat kerja, dan terlalu banyak minum kopi semuanya berperan dalam meningkatkan tingkat stres Anda. Tapi jangan takut! Berikut beberapa hal kecil yang dapat Anda lakukan untuk membantu meredakan stres tersebut.

Perbarui Bos Anda

Mencoba menyelesaikan pekerjaan untuk tenggat waktu yang tidak realistis bisa menjadi pemicu stres yang sangat besar. Namun, bisa jadi atasan Anda tidak mengetahui bahwa tenggat waktu tersebut tidak realistis, dan mungkin tenggat tersebut dapat diubah. Tanyakan pada diri Anda apakah berbicara dengan atasan Anda akan membantu. Seringkali, jika Anda memiliki alasan bagus mengapa tenggat waktu tidak terpenuhi, atasan Anda akan memberi tugas lebih banyak orang atau sekadar memperpanjang tenggat. Terkadang tenggat waktu berubah-ubah, dan sebenarnya tidak ada tim orang penting yang mengetuk jam tangan mereka dan menunggu tugas Anda selesai.

Seringkali, ada gunanya untuk selalu memberi tahu atasan Anda tentang kemajuan yang Anda buat dan membuat mereka sadar akan penundaan apa pun. Dia kemudian dapat bereaksi dengan cara yang tepat untuk penundaan tersebut. Tidak, itu tidak berarti jatuh ke lantai dan mengejang. Itu berarti mereka dapat memberi tahu siapa pun yang terpengaruh oleh tugas Anda sehingga mereka pada gilirannya dapat mengubah ekspektasi mereka.

Anda bisa saja menempatkan diri Anda di bawah tekanan yang tidak perlu dengan bekerja sampai tenggat waktu yang ketat yang sebenarnya bisa diundur. Beri tahu atasan Anda.

Apakah terjadi sesuatu yang membuat proyek Anda jauh lebih kompleks? Beri tahu atasan Anda.

Apakah tugas yang Anda kerjakan tiba-tiba menjadi jauh lebih besar? Beri tahu atasan Anda.

Hubungan Kerja

Menjaga hubungan kerja yang baik memiliki banyak manfaat, dan salah satunya adalah memungkinkan Anda untuk lebih mudah berhubungan dengan kolega Anda. Ini melumasi roda. Dalam kasus ekstrim, Anda mungkin benar-benar senang berbicara dengan kolega Anda!

Namun hubungan kerja yang sulit adalah salah satu penyebab stres terbesar di tempat kerja. Mereka dapat menyebabkan rasa takut, tertekan, dan tentu saja meningkatkan tingkat stres. Cari tahu bagaimana Anda dapat meningkatkan hubungan kerja Anda.

Kantor yang Nyaman

Ergonomi kantor adalah keseluruhan buku itu sendiri, jadi periksa tautannya untuk membuat kantor Anda senyaman mungkin.

Ambil Istirahat Reguler

Beristirahat secara teratur adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan juga baik untuk meningkatkan kinerja Anda di tempat kerja. Pekerja yang lelah dan frustrasi menjadi pekerja yang stres. Demikian pula, produktivitas Anda berkurang saat Anda lelah.

Istirahat dari pekerjaan Anda bisa berupa berjalan-jalan ke dapur untuk mengambil segelas air, atau bahkan berjalan-jalan ke bagian lain dari kantor untuk berbicara dengan rekan kerja. Gerakan fisik itu bagus, jadi jika Anda bisa bergerak, itu bagus. Jika Anda harus tetap di meja Anda tetapi Anda memiliki internet yang tersedia, Anda dapat mengunjungi situs web yang sama sekali tidak terhubung dengan pekerjaan Anda.

Waktu makan siang adalah waktu utama untuk istirahat. Apa pun yang Anda lakukan, jangan tinggal di kantor selama jam makan siang kecuali Anda benar-benar harus melakukannya. Menghabiskan satu jam di gym adalah penggunaan waktu makan siang Anda yang sempurna. Melakukan latihan fisik adalah cara terbaik untuk menghilangkan semua stres di pagi hari. Tentu saja, tidak semua orang bisa pergi ke gym. Jika Anda tidak bisa, penting untuk setidaknya berolahraga, meskipun berjalan-jalan di sekitar blok, atau mengemudi ke toko dan berjalan-jalan.

Lakukan Olahraga Teratur

Berolahraga secara teratur di luar jam kerja dapat meningkatkan kebugaran, membuat Anda lebih sehat, dan mengurangi tingkat stres. Stres yang Anda tanggung selama waktu kerja tidak secara ajaib menguap begitu Anda meninggalkan kantor. Mereka bisa bertahan lama. Dalam kasus ekstrim, stres yang menumpuk di tempat kerja dapat bertahan hingga waktu tidur dan benar-benar memengaruhi tidur Anda.

Berolahraga secara teratur dapat mengurangi tingkat stres Anda secara umum. Anda juga tidak perlu menjadi gila dan memulai program binaraga di gym. Cukup berjalan selama 20 menit setiap hari (30 menit lebih baik) dapat mengurangi stres Anda secara drastis.

Miliki Pola Makan yang Sehat

Ingatlah untuk makan dengan benar. Faktanya, melakukan apa pun yang mengarah pada gaya hidup yang lebih sehat, menurut definisi, akan mengurangi stres Anda. Anda harus makan makanan yang baik dan sehat untuk sarapan, makan siang dan makan malam, tetapi selain makanan utama ini, Anda sebenarnya juga dapat membantu diri Anda sendiri di kantor.

Bawalah buah ke kantor dan makanlah pada waktu istirahat Anda. Beberapa orang yang saya kenal mengambil apel, jeruk, dan pisang untuk bekerja dan memakannya saat istirahat pagi. Jika Anda bisa makan buah di sore hari, itu bagus.

Minum banyak air. Beberapa kantor menyediakan staf mereka dengan air mancur. Jika Anda bekerja di kantor tanpa kantor, Anda dapat membawa air kemasan sendiri.

Kurangi asupan kafein dengan minum lebih sedikit kopi. Terlalu banyak kafein bisa membuat Anda gugup dan cemas. Seperti yang dapat Anda bayangkan, menjadi gugup dan cemas tidak akan membantu tingkat stres Anda sama sekali! Jika Anda merasa kesulitan untuk mengurangi jumlah kopi yang Anda minum, cobalah menggantinya dengan minuman panas lain seperti teh.

Tidur yang cukup

Kelelahan di tempat kerja dapat membuat Anda sulit berkonsentrasi pada tugas sehari-hari, dan itu dapat membuat Anda mengalami lebih banyak stres. Jawabannya jelas: tidur lebih banyak! Bangun tidur dengan istirahat dan perasaan segar kembali dapat mengatur hari kerja Anda dengan sempurna.